Postingan kali ini berbicara tentang sebuah tool windows gratis. Fungsinya adalah untuk menghapus sebuah program yang bandel, nolak saat kita ingin menghapusnya dengan “add-remove program”. Masalah ini pernah saya temui saat saya ingin menghapus aplikasi object bar yang telah saya instal. Awalnya saya menggunakan tools add-remove program milik windows. namun setelah saya klik add/remove, pesan yang muncul bukannya pesan sukses, namun justru tidak ditemukannya file uninstall.log, mencoba mengulanginya lagi beberapa kali dan hasilnya tetap nihil. Aplikasi gagal dibersihkan.

Sebenarnya saya cukup senang dengan Object Bar. Saya memasang aplikasi ini dengan tujuan agar tampilan Jam di desktop saya menarik, seperti jam dinding, jadi tidak susah memicingkan mata ke arah kanan bawah taskbar untuk mengetahui sekarang jam berapa. Namun ada ketidaknyamanan pada aplikasi ini. Lama-lama saya merasa terganggu juga dengan keberadaannya. Akhirnya saya memutuskan untuk download aja aplikasi kecil khusus untuk clock bernama Skinny Clock. Besarnya hanya 1,82 Mb. Aplikasi ini besutan Tomas Koutny, dan dapat diambil di www.rawos.com. Saya merasa lebih nyaman dengan aplikasi ini. Pilihan Skin-nya juga lumayan banyak.

Kembali ke masalah pertama tadi, untuk menghapus objectbar, terpaksa saya menggunakan tool uninstall. Akhirnya saya temukan tool mungil yang berguna sekali bernama Revo Uninstaller. Revo Uninstaller juga ada versi portable-nya juga.

Versi portabel ini hanya perlu di-extract ke flashdisk dan siap dijalankan. Bahkan ia mempunyai file add-on untuk mengubah interface-nya ke dalam Bahasa Indonesia. Untuk file ini memang perlu di-download, setelah itu di-extract ke folder instalasi.

Tampilah program juga cukup familiar.

silahkan mencoba, semoga bermanfaat.

 

source: http://www.revouninstaller.com/